3 Obat Alami Kaki Kering dan Pecah-Pecah

3 Obat Alami Kaki Kering dan Pecah-Pecah

KESEHATAN- Cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami. pasti rasa sakit ketika anda berjalan pada saat terkena kaki pecah-pecah dan kering. kaki pecah-pecah ini umumnya kaum hawa atau wanita yang paling terkena penyakit ini bila dibandingkan dengan pria. kenapa wanita yang sering terkena kaki pecah-pecah ? karena wanita sering sekali menggunakan sepatu yang tinggi (high hill ) dan sejenisnya.

PENYEBAB KAKI PECAH-PECAH

Apa penyebab kaki pecah-pecah ? pasti mungkin diantara anda belum tahu kenapa terjadi kaki pecah-pecah. kaki pecah-pecah biasanya seseorang berdiri terlalu lama, kondisi kulit kering karena kurangnya dijaga kelembapannya dan kurangnya menjaga kebersihan pada kaki serta kurangnya vitamin zat besi dan zink. sebetulnya untuk mengatasi kulit kering itu bisa dengan cara alami atau menggunakan obat yang sudah jadi seperti saleb. untuk pengobatan secara alami silahkan simak dibawah ini:

CARA MENGATASI KAKI TUMIT PECAH-PECAH SECARA ALAMI

1. MENTIMUN
Buah mentimun adalah buah yang sejatinya memiliki kadar air yang sangat berguna serta bermanfaat untuk melembabkan kaki atau tumit yang pecah-pecah. caranya adalah ambil secukupnya mentimun lalu tumbuk sampai halus kemudian oleskan pada kaki yang pecah-pecah dan biarkan agar sensi dingin meresap setelah itu bersihkan dengan air bersih.

2. BUAH BLEWAH
Untuk buah blewah selain memiliki rasa manis dan menyegarkan dapat juga berfungsi untuk mendinginkan kaki kering dan pecah-pecah. caranya untuk membuat ramuannya adalah sama saja dengan cara mentimun diatas, dan jangan lupa bersihkan dengan air bersih. untuk hasil yang optimal lebih baik gunakan secara teratur.

3. BUAH PISANG MATANG
Buah pisang adalah buah yang murah dan mudah sekali didapatkan. buah ini selain bergizi tentu ada manfaat lainnya yang bisa didapatkan yaitu untuk mengobati kaki kering dan pecah-pecah. caranya haluskan beberapa pisang buat seperti cream, lalu oleskan pada kaki yang kering dan pecah-pecah. jangan lupa untuk bersihkan dengan air bersih, lakukan secara teratur agar kaki menjadi lembab dan tidak kering lagi.

Hanya itu yang dapat saya tulis mengenai cara mengatasi kulit kering dan pecah-pecah secara alami. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.