Asam Lambung Naik ? Jangan Panik Ini Obat Herbalnya

Asam Lambung Naik ? Jangan Panik Ini Obat Herbalnya

KESEHATAN- Penyakit asam lambung, sering terjadi ketika seseorang terlambat makan karena tidak ada makanan yang masuk kedalam lambung maka asam pada lambung naik tinggi. kenapa seseorang ketika berpuasa ada yang boleh ada yang tidak boleh karena salah satunya ada yang memiliki sakit maag atau asam lambungnya tinggi. asam lambung merupakan senyawa yang terdapat dalam tubuh manusia, tentu setiap bagian dari tubuh manusia memiliki peran dan fungsi bagi kelangsungan hidup itu sendiri, namun dalam hal ini yang dapat menjadi satu masalah adalah tidak normalnya jumlah kadar dari asam lambung itu sendiri dalam tubuh sehingga terjadi reaksi yang tidak normal yang dirasakan oleh tubuh.

APA PENYEBAB PENYAKIT ASAM LAMBUNG TINGGI ?

Ada beberapa yang mungkin belum tahu apa penyebab asam lambung menjadi tinggi ? biasanya asam lambung tinggi itu karena ada kelainan pada perut yang disebut hernia hiatus. hal ini terjadi ketika pada saat perut bagian atas dan LES bergerak diatas diafragma, otot yang memisahkan perut dari dada. adapun dari faktor secara umum terjadinya asam lambung naik, seperti makan makanan besar atau berbaring setelah makan, kegemukan atau obesitas, minuman yang banyak mengandung alkohol atau soda, merokok dan hamil.

BAGAIMANA GEJALA ASAM LAMBUNG ?

Untuk gejala secara umum mengenai asam lambung naik atau tinggi itu sangat mudah untuk dikenali, lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini:
1. Perih di ulu hati.
2. Rasa nyeri di bagian perut hingga terasa seperti melilit.
3. Perut terasa kembung.
4. Terkadang dada terasa seperti terbakar akibat asam lambung tinggi.
5. Timbul rasa asam dan pahit di lidah.
6. Sering bersendawa, kesulitan menelan makanan.
7. Sering buang gas (kentut).
8. Nafsu makan yang kemudian menurun/berkurang.


CARA MENGOBATI ASAM LAMBUNG NAIK SECARA ALAMI TANPA DOKTER

Ketika anda terbentur biaya dan pada saat asam  lambung naik pasti pusing untuk mengobatinya bukan ? untuk itu tanpa harus ke dokter berobat asam lambung ada cara alami untuk mengobati asam lambung yaitu dengan jahe dan lidah buaya. lagi-lagi alam sudah menyediakan obat untuk kita semua, tergantung bagaimana kita belajar mengolah bahan alami untuk obat, karena sudah pasti yang alami itu tidak memiliki efek samping sama sekali terhadap tubuh. untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini:

1. MENGOBATI ASAM LAMBUNG DENGAN LIDAH BUAYA
Lidah Buaya atau sering disebut aloe vera selain berguna untuk kecantikan juga terdapat manfaat lain yaitu untuk mengobati asam lambung yang tinggi. caranya adalah dengan cara membuat jus dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa enak.

2. MENGOBATI ASAM LAMBUNG TINGGI DENGAN JAHE
Jahe yang sering sekali orang dibuat untuk minuman penghangat badan atau tubuh ini, juga memiliki manfaat untuk meredakan asam lambung yang lagi tinggi. Jahe adalah jenis rempah rempah yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman jahe adalah minuman yang bisa membuang gas dalam tubuh. Selain itu minuman jahe bersifat anti inflamasi atau peradangan. Bagi anda yang mengalami keluhan pada perut seperti asam lambung anda bisa mengobati nya dengan menambahkan jahe dalam minuman anda atau dengan merebus air jahe dan meminumnya.

Semoga artikel tentang" cara mengatasi asam lambung tinggi secara alami " dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. kritik dan saran silahkan tinggalkan pada kolom komentar. jika artikel ini bermanfaat mohon untuk dishare ke media sosial manapun. Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.