Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan

KESEHATAN - manfaat buah ciplukan untuk kesehatan. assalamualikum selamat pagi untuk sahabat mas genli dimanapun berada, semoga berkah untuk hari ini. kali ini saya  mendapatkan sebuah artikel menarik dari teman saya yaitu aji rofii, terima kasih untuk sahabat mas genli yang berkenan mengirimkan sebuah artikel untuk blog nilam. karena ini dapat membantu agar teman-teman yang mempunyai artikel bisa di baca semua orang di seluruh penjuru dunia ini.

Teman saya membahas sebuah tanaman yang bernama ciplukan. mungkin bagi anak jaman sekarang asing dangan tanaman ciplukan. akan tetapi tanaman ini dulu sangat terkenal untuk anak-anak dan orang tua jaman dahulu karena khasiat yang dimiliki tanaman ini, sudah tentu tanaman ciplukan itusangat berguna untuk kesehatan mulai dari buah, daun, batang bahkan akarnya, bisa di bilang tanaman herbal. karena orang tua jaman dulu lebih alami dalam mengobati sbuah penyakit. silahkan disimak artikelnya dibawah ini :


Hai sob, tahukan kalian buah ciplukan? Buah bulat yang diselubungi daun seperti tempurung yang sering kita jumpai dan banyak tumbuh di pinggir jalan tapi sangat sering kita abaikan.
Tumbuhan yang dulu dianggap gulma ini sudah sangat dikenal diseluruh wilayah indonesia. Namun tak banyak dari masyarakat indonesia yang tahu Manfaat dari Tumbuhan yamg satu ini. Walaupun dulu ciplukan sering diabaikan, Namun siapa sangka saat ini buah ciplukan telah banyak dijual ditoko buah. Dan harga jualnya pun tak main main yakni berkisar ratusan ribu rupiah. Mahalnya harga buah ciplukan ini tentu bukan tanpa alasan karena buah ciplukan ini memiliki banyak sekali Manfaat diantaranya.

1. ekstrak buah ciplukan dapat menghancurkan sel kanker payudara.
Di indonesia sebenarnya telah banyak dilakukan oleh beberapa universitas untuk menguji dan mengetahui Manfaat dari buah ciplukan ini. Dan hasilnya ekstrak buah ciplukan ternyata dapat menghancurkan sel kanker payudara, sangat mengejutkan bukan. Begitu luar biasanya Manfaat dari buah yang satu ini.

2. akar,  daun dan buahnya mempunyai beragam Manfaat.
Rupanya bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat tapi daun dan akarnya juga mempunyai banyak Manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya:
  • akar, dapat bermanfaat sebagai obat cacing dan penurun demam.
  • daun, berkasiat untuk menyembuhkan patah tulang, busung, bisul, borok, penguat jantung, kesleo, nyeri, dan kencing nanah.
3. buah, berkasiat untuk obat epilepsi,  susah kencing dan penyakit jantung.
Kalau dilihat Manfaat dari Tumbuhan ciplukan ini tidak heran kalau Tumbuhan ini dihargai sangat mahal ya. Nah itulah tadi sob beberapa Manfaat yang dapat kita ambil dari Tumbuhan ini, semoga bermanfaat ya sob.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu orang untuk media pengobatan secara alternatif atau herbal. karena pengobatan secara herbal itu tidak memiliki efek yang tidak bagus untuk tubuh, berbeda dengan dengan mengobati sebuah penyakit menggunakan bahan-bahan kimia.

Terima kasih sudah berkunjung di blog nilam. kritik dan saran silahkan tinggalkan di halaman komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.