Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Manfaat Menjadi Seorang Blogger

BLOG -  manfaat menjadi seorang blogger. assalamualaikum wr wb. selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada.semoga puasa hari ini lancar dan tidak batal. Saya sudah menjadi seorang blogger kurang lebih 8 bulan. banyak sekali suka dan dukanya menjadi seorang blogger, ada yang baik ada juga yang buruk.

Menjadi seorang blogger butuh niat yang kuat dan tidak mudah putus asa ditengah-tengah jalan. jika niat hanya sebatas biji kapuk mendingan tidak usah menekuni dunia blogger atau menjadi seorang blogger. saya pernah membahas mengenai keuntungan menjadi seorang blogger, disana saya sudah menjelaskan keuntungan menjadi blogger. 

Untuk kali mas genli mengupas apa manfaat menjadi seorang blogger ? secara tidak langsung menjadi seorang blogger dan menekuninya dunia blogger itu menyenangkan. akan tetapi ada saja orang yang bilang menekuni dunia blogger itu adalah hal yang sia-sia saja, menurut saya itu hal yang kurang sependapat. kenapa demikian ? mas genli membuat blog bertujuan menyalurkan hobi saya agar tidak terpendam di dalam hati, karena saya lebih suka berbagi ilmu dengan teman-teman, dengan berbagai saya tidak akan merasa tersaingi bahkan saya sangat senang karena bisa membantu teman-teman yang membutuhkan artikel yang dicarinya.

Menjadi blogger itu sangat-sangatlah sulit, kenapa sulit ? sudah tentu sulit, menjadi seorang blogger lebih banyak membutuhkan waktu untuk menulis artikel agar blog bisa terlihat lebih fresh setiap harinya dan bukan itu saja menjadi seorang blogger itu membutuhkan konsentrasi yang kuat untuk membuat sebuah artikel yang baik dan berkualitas. jadi bagi anda yang belum tahu keluh kesah dan jatuh bangun membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain jangan sekali-kali berkomentar bahwa menjadi seorang blogger mudah, tinggal menulis artikel kemudian di publish itu salah besar.

Mungkin banyak diluar sana yang sudah menikmati hasil dari menjadi seorang blogger. akan tetapi perlu anda ketahui bahwa semuanya perlu kerja keras, orang yang sudah bisa menghasilkan dari blogger itu sudah mengalami pedih dan asam garam dalam blogging bukan manis saja ketika melihat uang yang dihasilkan. saya ingatkan sekali lagi tidak ada yang instan di dunia ini, kecuali mie instan. teruslah berkarya baik melalui tulisan ataupun youtuber, karena setiap orang memiliki jalan masing-masing apakah menjadi seorang blogger atau youtuber atau bisa jadi menjadi pegawai negeri sipil atau bisa juga berwiraswasta.

Manfaat lainnya dari menjadi seorang blogger adalah saya pribadi bisa mengeluarkan unek-unek yang terpendam dalam hati dan menuangkan dalam sebuah artikel dan dirangkai dengan kata-kata yang sedemikian rupa agar enak di lihat dan dibaca. soal bagaimana saya mendapatkan hasil seperti uang jajan dari blog itu saya anggap hadiah dari hasil kerja keras saya selama ini. alhamdulilah masih bisa diberikan rejeki melalui blogger.

Untuk sahabat mas genli jika ingin menjadi seorang blogger lebih baik diniatkan dengan sepenuh hati jangan setengah-setengah. karena itu akan berdampak dan hasil yang setengah pula. jika menjalani sesuatu dengan iklas itu akan lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Demikian artikel tentang manfaat menjadi seorang blogger. mohon maaf jika ada kesalahan kata atau penulisan dalam artikel. karena didunia ini tidak ada yang sempurna kecuali sang pencipta.

Terima kasih sudah berkunjung di blog nilam. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan wassalamualaikum wr wb.