Dampak Memasang AdBlock

Dampak Memasang AdBlock

Dampak Memasang AdBlock

BLOG - Dampak memasang AdBlock pada blog,  Halo sobat blogger semua, kali ini saya akan membahas dampak yang ditimbulkan memasang adblock di blog. seperti yang diketahui kebanyakan blog atau website-website yang sudah diterima oleh google adsense berupaya memasang script adblock. akan tetapi memasang adblock di blog yang sudah terkait dengan google adsense memiliki dampak negatif yang ditimbulkan, ada pula segi positif juga dari memasang adblock di blog.

Bagi kebanyakan blogger, blog mereka selalu memasang script adblock, agar iklan tayang secara maksimal dan tidak terblock. menurut pandangan saya, memasang adblock boleh-boleh saja akan tetapi bagi saya kurang, karena akan mengganggu kenyamanan pengunjung untuk melihat artikel diblog, soal rejeki sudah ada yang mengatur. jika memang itu rejeki saya maka alhamdulilah, jika tidak ya tidak mengapa, karena mengganggu kenyamanan pengunjung blog itu sangat merugikan bagi saya sendiri khususnya.

  1. Kemungkinan Klik IKlan meningkat : dari segi positif yang bisa saya simpulkan adalah kemungkinan peluang klik sangat terbuka lebar, karena hanya pengunjung yang "menon-aktifkan " yang bisa melihat konten blog.
DAMPAK MEMASANG ADBLOCK DARI SEGI NEGATIF
  1. Pengunjung Enggan Membuka kembali blog : dampak yang pertama dari segi negatif memasang adblock adalah pengunjung enggan kembali ke blog sobat, karena dirasa sangat mengganggu dengan adanya notifikasi adblock.
  2. Langsung close tab browser : Hal ini berdampak jika memasang adblock yang kedua dari segi negatif adalah pengunjung biasanya langsung close pada tab browser dan mencari alternatif website lain guna mencari artikel yang sedang dicari.
  3. Disangka Virus : Bagi pengunjung yang notabene masih awam di dunia komputer atau dunia teknologi digital ini, mungkin dengan adanya notifikasi adblock maka akan disangka virus, dan bisa sobat bayangkan sendiri, pasti langsung close tab pada browser.
  4. Berkurangnya Pengunjung  :  dampak yang dapat ditimbulkan juga memasang adblock adalah makin berkurang pengunjung di blog. mereka enggan kembali ke blog sebab, dirasa sangat mengganggu.
  5. Status artikel menjadi menurun : Hal terakhir adalah paling kena dampak adalah artikel yang semula di halaman page one google makin lama makin menurun, karena pemasang adblock tersebut.
Diatas adalah penjelasan yang dapat saya simpulkan dari segi positif dan negatif dari memasang adblock di blog, bagi saya pengunjung adalah raja, saya hanya ingin memanjakan pengunjung blog saya nyaman tanpa terganggu dengan notifikasi adblock, itu dari sudut pandang saya. akan tetapi setiap orang memiliki sudut pandang dan pemikiran yang berbeda-beda. 

Mungkin sobat memiliki pandangan yang berbeda dengan saya. silahkan tinggalkan komentar jika memiliki pandangan berbeda, dengan begitu bisa saling bertukar pikiran atau pendapat masing-masing, terima kasih sudah berkunjung di blog saya.