Bahagia Tidak Perlu Mahal

Bahagia Tidak Perlu Mahal

CINTA - bahagia tidak harus mahal. assalamualaikum, selamat pagi bunda dan sahabat Mas genli dimanapun berada, semoga pagi ini menjadi berkah untuk kita semua tanpa terkecuali, amin ya robbal alamin. apa itu bahagia ? bahagia adalah yang menurut Mas genli adalah sesuatu yang membuat hati senang dan gembira, tanpa beban yang dipikirkan. akan tetapi tidak semua orang merasa bahagia, di kehidupan nyata banyak sekali yang tidak bahagia padahal memiliki segalanya, akan tetapi hidup terasa kosong dan tidak berarti apapun sama sekali.

Seperti orang diluar sana pergi pagi pulang malam untuk bekerja, sudah seperti mesin pencari uang. berangkat jam 7 pulang jam 5 atau jam 9 malam, sungguh sangat sedih jika melihatnya. akan tetapi mereka bekerja untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk keluarga tercinta dirumah. apakah bahagia seperti itu ? mungkin Mas genli rasa tidak bahagia. memang setiap perusahaan memiliki standart masing-masing dalam kebijakan untuk bekerja.


Memiliki harta berlimpah, punya perusahaan dan saham dimana-mana apa lantas membuat seseorang bisa bahagia ? jawabanya belum tentu, tidak dipungkiri banyak orang kaya terlalu sibuk dengan materi yang dikejar hingga lupa untuk bahagia, bagaimana tidak sudah banyak contoh nyata di luar sana banyak sekali keluarga hancur, dari anaknya yang kurang kasih sayang dari kedua orang tua yang selalu sibuk dengan bisnisnya, atau bisa juga dengan kesibukan suami yang berbisnis hingga lupa dengan istrinya dirumah.

Uang bukan segalanya ataupun untuk membuat kita bahagia, memang Mas genli akui kita perlu dan butuh uang untuk keperluan sehari-hari. akan tetapi dengan uang apa menjamin hidup kita bisa bahagia ? jika ada orang yang berfikir uang adalah segalanya yang bisa membuat bahagia itu sangat salah. uang bukan segalanya, yang berarti adalah senyum keluarga dirumah itu yang dinamakan bahagia dunia akherat.

Bahagia sebetulnya tidak perlu mahal yang seperti orang bilang, mungkin mahal karena bisa jalan-jalan keluar negri atau wisata sekeluarga dengan naik pesawat jet pribadi, akan tetapi itu pemborosan. menurut Mas genli bahagia itu sederhana, yaitu cukup berkumpul dengan keluarga dirumah dan melihat senyum diwajah mereka, itu membuat Mas genli bahagia. tidak perlu mahal untuk bahagia bukan. silahkan anda rasakan sendiri jika saat berkumpul dengan keluarga, saling bercengkrama dari mulai ayah, kakak, ibu, adik. dan melihat senyum mereka pasti hati anda akan merasa bahagia. jadi bahagia yang sebenarnya itu bukan dari uang atau di ciptakan oleh uang.

Pada intinya bahagia itu diciptakan oleh diri kita sendiri, bukan orang lain. jika anda bisa menciptakan rasa bahagia dengan cara sederhana, hidup anda akan selalu terasa awet muda tanpa ada beban di pundak.

Itu sekilas tentang bahagia menurut Mas genli. jika ada pendapat lain tentang bahagia menurut sahabat, silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. terima kasih sudah berkunjung Mas genli ucapkan, wassalamualaikum wr wb.