Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

Assalamualaikum Wr Wb
Dunia Bisnis memang tidak lepas dengan yang namanya Marketing atau bahasa indonesianya adalah pemasaran. Jika anda jeli melihat peluang yang ada pasti anda bisa memanfaatkan itu dengan optimal dan sempurna tentunya. Banyak sekarang orang-orang yang tidak peka akan guna Media Sosial, padahal jika dimanfaatkan dengan baik maka akan membawa dan memberikan feedback yang positif kepada anda sendiri.

Media Sosial memiliki peranan yang sangat penting untuk bisnis karena dengan media sosial anda bisa beriklan secara gratis dan tidak dipungut biaya, sungguh enak bukan dibandingkan anda membayar mahal-mahal untuk sebuah iklan.
Media Sosial

Banyak orang yang mendulang pundi-pundi rupiah dengan menjadi selebgram, mereka bisa mendapatkan jutaan rupiah dengan menjadi selebgram saja. kok bisa ? iya jelas bisa, selebgram itu pasti followersnya banyak dan memiliki nama yang mumpuni produk mana yang tidak ingin menawarkan kerja sama dengan selebgram. nah itu adalah salah satu keuntungan menjadi selebgram, cuma eksis didunia maya saja sudah menghasilkan rupiah, terus anda menggunakan media sosial untuk apa ? hanya untuk buat status aja, itu mah basi sudah ga jaman bos jamannya sekarang adalah bisa menghasilkan dari media sosial.

Memanfatkan Media sarana Promosi untuk usaha anda tentu itu adalah langkah awal yang baik dan bagus menurut pendapat saya. dengan anda mempromosikan di media sosial anda bisa menjangkau pelanggan dibelahan bumi manapun yang sedang terhubung dengan internet terutama. tapi intinya adalah anda memperluas pemasaran dengan biaya yang gratis tanpa dipungut biaya sepersenpun. jangan pernah remehkan media sosial karena kekuatannya begitu dahsyat, jika anda meremehkan sama saja anda tidak mengerti menggunakan media sosial dengan baik dan bijak dan sekaligus bisa menguntungkan untuk diri anda sendiri.

Jaman sekarang coba lihat di Mall banyak toko yang tutup bukan, karena sekarang jaman praktis bos tidak sseperti dulu. sekarang beli makanan aja deleveri, nah semuanya sekarang serba antar sampai rumah. karena hal ini dilihat konsumen lebih praktis dan menghemat biaya tambahan seperti untuk membeli bensin pergi ke toko baju dan lain sebagainya.

Tidak ada salahnya untuk mencoba marketing secara digital karena memang dituntut untuk mengikuti jaman yang semakin maju dalam perkembangan teknologi mau tidak mau, suka tidak suka harus suka. jika anda menolak perkembangan teknologi sudah dipastikan anda akan tertinggal jauh dari teman-teman anda yang mau mengikuti perkembangan teknologi masa kini.

Dengan Media Sosial anda hanya duduk diam dirumah menunggu orderan yang masuk kepada anda sendiri. enak bukan dibandingkan harus membuka toko dengan biaya yang besar, coba rubah pola pikir anda agar bisa melihat peluang yang ada disekitar, jika anda jeli maka anda akan sukses di dunia bisnis atau usaha yang sedang anda jalankan.

Saran untuk teman-teman " cobalah untuk memasarkan bisnis atau produk sendiri melalui media sosial karena anda bisa mencakup area yang lebih besar dari pada sebelumnya". itu saran dari saya, terima kasih sudah berkunjung saya ucapkan Wassalamualaikum Wr wb.