Jambu Biji Dapat Obati Orang Pingsan

Jambu Biji Dapat Obati Orang Pingsan

TANAMAN- manfaat tanaman jambu biji obat pingsan. jambu biji memilikipohon kecil dengan ketinggian mencapai 10 m, mempunyai banyak cabang , kulit batang halus berwarna cokelat, serta mudah mengelupas. daun berhadap-hadapan, bertulang menyirip, berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua dengan permukaan lancip. daun muda memiliki warna lebih cerah dan berbulu. buah berbentuk bulat atau bulat telur, daging buah berwarna putih hingga merah jambu dan memili banyak jambu biji.

Tanaman ini tumbuh di daerah dataran rendah sampai ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut. tumbuh baik pada tanah gembur ditempat terbuka dan banyak air. perkembang secara generatif maupun vegetatif.

Kandungan nutrisi pada jambu biji adalah Jambu biji sangat kaya vitamin C, lebih tinggi dari buah jeruk, dan jauh lebih tinggi daripada kiwi yang disebut-sebut sebagai rajanya vitamin C. Di samping serat, terutama pektin yang merupakan serat larut, jambu biji juga mengandung mineral seperti mangan dan magnesium, serta asam amino esensial seperti tryptophan. Juga fitokimia berkhasiat seperti asam elagat, asam linoleat, dan asam korbigen.

Manfaat jambu biji untuk kesehatan adalah dapat mengobati menceret, pingsan, dan terbakar sinar matahari. untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini :

OBAT PINGSAN
Daun jambu biji digiling halus atau ditumbuk. letakkan daun yang telah hancur tersebut didepan hidung orang yang pingsan agar orang tersebut dapat mencium bau daun jambu biji.

OBAT MENCERET
Daun jambu biji sepeluh lembar ditumbuk halus dan beri air matang satu cangkir. kemudian beri sedikit garam pada campuran tersebut dan saring. minum air saringan tersebut dua kali sehari sebanyak satu cangkir.

TERBAKAR SINAR MATAHARI
Daun jambu biji satu mangkok dicincang kasar lalu didihkan dengan 4 liter air. setelah mendidih, tambahkan 4 liter air dingin gunakan air tersebut untuk mandi.

Demikian adalah artikel tentang manfaat jambu biji untuk kesehatan sebagai obat pingsan. mohon share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. terima kasih sudah berkunjung.