Obat Uban Alami

Obat Uban Alami

TANAMAN- manfaat tanaman pepaya obat rambut beruban. pepaya merupakan tanaman yang tingginya dapat mencapai 15 m yang mempunyai batang bulat bertekstur seperti spon dan berongga. batang terdapat lubang ditengahnya mempunyai pipa, helaian daunmenyerupai tapak tangan berwarna hijau dengan tulang daun yang jelas. bunga berwarna putih. buah berbentuk elips atau menyerupai bola lampu, berwarna hijau saat muda yang berubah kuning kemerahan ketika sudah masak. selain itu bauh pepaya memiliki tekstur yang lembut dan ini cocok sekali untuk makanan untuk orang yang sudah lanjut usia. dan rasa buah pepaya yang manis sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan giszi dan vitamin dalam tubuh.

Tanaman ini tumbuh di daerah tropis dan subtropis, memiliki keanekaragaman dalam bentuk, warna, rasa, buah, dan daun. perkembangbiakan dengan menggunakan biji.

Kandungan kimia pada tanaman pepaya adalah seperti Kalsium, Kalori, emak, Protein, Hidrat Arang, Kalsium, Fosfor, Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan Air. adapun akar dan getah pepaya mengandung zat papayotin, karpain, kautsyuk, karposit dan vitamin.


OBAT RAMBUT BERUBAN
CARA : Ambil biji pepaya dari buah yang sudah masak sebanyak dua sendok makan. jemurlah biji pepaya itu sampai kering benar. kemudian gorenglah tanpa menggunakan minyak. tumbuk sampai halus. campurkan dengan minyak kelapa. oleskan pada bagian rambut yang beruban.

OBAT TEKANAN DARAH TINGGI
CARA : Buah pepaya yang masih muda diparut, peras parutan pepaya hingga keluar airnya. sesudah disaring baru diminum.

OBAT PENYAKIT INFLUENZA
CARA : Ambil 3 lembar daun pepaya muda. setelah dicuci bersih, lalu ditumbuk sampai halus, kemudian diperas diambil airnya. bubuhkan garam secukupnya. minumkanlah pada penderita 2 kali sehari untuk anak-anak dan 4 kali sehari untuk orang dewasa.

OBAT DEMAM
CARA : Daun pepaya sebanyak segenggam, tumbuk dan saring menggunakan kain halus kemudian air saringan diminumkan kepada orang yang menderita demam.

OBAT GANGGUAN PENCERNAAN
CARA : Makanlah buah pepaya yang masak sebagai pencuci mulut setelah makan. karena pepaya menolong dalam mencerna protein.

OBAT PANU
CARA : Daun pepaya dan belerang 1 sendok yang sudah halus, dilumatkan, kemudian beri sedikit minyak tanah, dioleskan pada kulit yang terserang panu, lakukan 3 kali sehari.

Demikian adalah manfaat tanaman pepaya untuk kesehatan. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan informasi pengobatan secara alami. kritik dan saran saya persilahkan terima kasih.