3 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin

3 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin

Bisnis - Faktor apa saja yang mempengaruhi harga Bitcoin? seperti kita ketahui Bitcoin adalah Sebagai mata uang yang bisa anda tukarkan dengan mata uang lainnya, Untuk pergerakan Bitcoin memang sangat berisoko yaitu bersifat FLUKTUATIF

APA ITU FLUKTUATIF ?

Fluktuatif adalah harga bitcoin tidak bisa ditebak yang artinya harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa disadari bisa naik bahkan bisa turun.

Hal itu lah yang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin cepat menjadi kaya tapi tanpa disadari malah makin masuk kedalam jurang yang dalam, kenapa bisa begitu ? simpel saja jawabanya bagi orang yang awam tentu belum tau seluk beluk dari terading bitcoin hal ini bisa berdampak buruk bagi dirinya sendiri, apa dampak buruknya ? adalah kerugian materil.

Tidak jarang orang yang keburu nafsu ingin mendapatkan profit yang cepat, saya akui pada waktu saya trading bitcoin di market indonesia yaitu di INDODAX.com saya pernah mengalami keuntungan dan kerugian, semuanya ada resiko yang diambil karena salah melangkah maka anda akan terjebak di dalamnya ini untuk para trader pemula.

Banyak sekali orang yang dalam tempo singkat bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tapi ketika seseorang itu tidak bisa mengusai kapan dia harus berhenti dan kapan harus melanjutkan, hal inilah yang perlu sekali untuk anda pahami jangan keuntungan yang terus dikejar, percayalah tidak akan ada habisnya.

Mas genli akan menjelaskan faktor apa saja yang dapat mempengaruhi Harga bitcoin, untuk lebih rincinya silahkan simak dibawah ini :

1. SPEKULASI TRADER
Ini mitos atau fakta anda sendiri yang menilai, tapi jumlah pengguna yang menjadikan bitcoin sebagai aset digital memalui trading bitcoin. hal inlah yang membuat nilai tukar bitcoin menajadi tidak terkendali karena Hal ini karena relevansi Bitcoin sendiri masih minim, sehingga penggunaannya belum tersebar dan akrab di kalangan masyarakat luas. Sebagai contoh, Anda mungkin akan kesulitan menemukan toko terdekat yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

2. VOLUME BITCOIN
Jika anda perhatikan pada market Indodax misalnya, disana ada Volume atau kapasitas bitcoin bukan ? nah Jika jumlah bitcoin menumpuk alias banyak maka diperkirakan harga bitcoin akan turun tapi sebaliknya Volume Bitcoin itu sedikit maka akan dipastikan harga Bitcoin akan melambung tinggi. seperti Usaha di kehidupan nyata sebenarnya barang banyak maka akan murah jika barang sedikit maka akan mahal barang tersebut.

3. MODUS PENIPUAN BERBENTUK INVESTASI BITCOIN 
Ternyata hal ini juga mempengaruhi harga bitcoin pada market, tidak jarang para penyedia investasi abal-bal ingin meraup untung dengan mudah dan cepat, dengan iming-iming kepada investor mendapatkan rebate yang berjangka misalkan selama tiga atau empat bulan anda mendapatkan refund atau keuntungan yang menggiurkan kepada anda, tapi selanjutnya anda tidak akan mendapatkan keuntungan tersebut, karena pihak penyedia investasi menghilang tanpa jejak.

Tidak jarang hal ini terupdate di media sosial banyak yang bilang Bitcoin itu SCAM, akan tetapi bukan bitcoin yang Scam padahal itu adalah orang yang menawarkan investasi bitcoin seperti websitenya hilang tanpa jejak dan lain sebagainya.

Trading Bitcoin memang sangat tinggi resikonya, maka bijaklah jika ingin berkecimpung di dunia crypto. terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon dibantu share artikel ini jika bermanfaat untuk orang lain.

SALAM SUKSES BY MAS GENLI