Cara Mengatasi Kulit Kusam

Cara Mengatasi Kulit Kusam

KEHATAN - Bagi wanita kulit adalah aset yang peling berharga, karena wanita yang masih gadis bahkan yang sudah tua masih saja memikirkan masalah kulit mulai dari kulit kusam, kulit menjadi keriput dan tidak kencang lagi karena faktor usia yang sudah tua. akan tetapi dijaman sekarang, yaitu teknologi yang sudah modern dan canggih, ingin cantik bisa dilakukandengan cara merawat kulit atau tubuh di spa, salon kecantikan dan lain sebagainya, atau ada juga yang melakukan operasi demi mendapatkan kulit atau wajah yang di idam-idamkan.

Mengatasi Kulit Kusam 

Kulit merupakan lapisan utama dari sistem imun yang melindungi tubuh dari kuman seperti virus dan bakteri dari luar.  Kulit sangat penting peranannya dalam kehidupan sehari - hari karena sebagai indera peraba dan melindungi kita, dari sinar matahari,  dan seiringnya waktu kadang kulit bisa juga mengalami hal - hal yang tidak diinginkan seperti kusam,  keriput,  noda hitam,  pori - pori besar.  

Kulit kusam merupakan masalah yang cukup besar bagi semua orang,  hampir semua orang menginginkan kulit yang sehat. Kulit kusam sering didapat dari banyak orang yang bekerja atau keseringan beraktivitas di luar ruangan.  Kulit kusam bisa disebabkan karena terkena langsungnya sinar matahari,  debu, polusi kendaraan.  
Kulit wajah yang kusam tentu akan mempengaruhi penampilan ,  sehingga seringkali kita merasa kurang percaya diri pada saat bertemu dengan seseorang.  

Disini kita akan membahas bagaimana mengatasi kulit kusam , agar kulit terlihat putih,  bersih,  dan bersinar : 

1. Batasi mandi dengan air panas yang terlalu lama,  karena kelamaan mandi dengan air panas bisa menghilangkan kelembaban kulit & mengurangi minyak alami kulit.  

2. Hindari menggaruk kencang kulit dengan kuku. 

3. Gunakan minyak zaitun , oleskan beberapa tetes minyak zaitun tiap pagi dan sore untuk kelembaban kulit.  Bagian yang perlu dioleskan siku,  dengkul dan lengan.  

4. Gunakan krim pelembab,  usapkan lotion sebelum tidur untuk kulit kering dan pecah - pecah.  

5. Komsumsi makanan yang sehat.  Kulit butuh perawatan tidak hanya dari luar tetapi dari dalam pun perlu dirawat.  Seperti makan makanan yang sehat dan bernutrisi.  

6. Perbanyak minum air putih,  minimal 8 gelas setiap harinya.  

7. Istirahata yang cukup,  salah satu nya dengan mengatur waktu dan lamanya tidur. 

Demikian cara merawat kulit agar tidak kusam. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.